KABAR BAIK DARI RUB OF RUB DI AKHIR TAHUN INI

Rub of Rub, grup musik asal Bandung, kembali membawa kabar baik dengan sepakat merilis EP Fluktuasi sebagai mini album kedua untuk diperdengarkan mulai 22 November 2021 di bawah label La Munai Records.

Setelah sebelumnya pada 2018 mengeluarkan EP bertajuk Ruang Waktu dengan format digital dan kaset pita, diikuti single Oriental Eksotik pada 2020 lewat format digital, Rub of Rub juga telah merilis EP Fluktuasi dalam bentuk kaset pita secara terbatas pada Juli 2021 lalu.

EP Fluktuasi berisi 4 trek yang menyajikan 2 lagu dengan lirik yang sederhana dan 2 lagu instrumental. Serapan pengetahuan berdasarkan nalar, sedikit banyak mempengaruhi karya-karya Rub of Rub kali ini. Mereka mencoba lebih banyak eksperimen pada effect, nada drum dan bass yang lebih eksentrik, nuansa vokal yang lebih mengambang, dan diksi yang lebih dewasa. Sehingga membuat lagu-lagu di dalam EP ini terdengar lebih fresh.

Secara garis besar, Fluktuasi bercerita tentang bagaimana dinamika kehidupan yang menerpa kehidupan para personel Rub of Rub belakangan ini. Proses produksi beberapa lagu dan proses rekaman dibantu oleh nama-nama yang tak asing lagi di skena musik dan artworker kota Bandung. Kali ini Rub of Rub dibantu dalam proses rekaman oleh Hadyan Fazari di Red Studio Bandung, mixing dan mastering oleh Danil Usman dari The Paps di Dub House Studio Bandung, dan artwork oleh Zikry Uye.

Leave a Comment


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/ozradioi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5275

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/ozradioi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5275