City

Program

Argentina berhasil mencukur Kroasia dengan skor telak 3 – 0 pada laga semifinal Piala Dunia 2022 Qatar, Rabu (14/12/2022). Kemenangan ini pun mengantarkan Messi dkk merebut satu tiket di partai final yang akan digelar pada Minggu dini hari. Lewat gol yang disarangkan oleh sang kapten, Lionel Messi lewat titik putih (34’) dan dua gol tambahan dari Julian Alvarez (39’, 69’), Argentina berhasil mempertahankan rekor selalu menang di semifinal Piala Dunia.

Meskipun Argentina bermain sangat efektif sepanjang waktu normal, tapi statistik FIFA menyatakan Kroasia jauh lebih dominan menguasai jalannya pertandingan. Argentina hanya memiliki total penguasaan bola sebesar 39%, tapi mampu memaksimalkan 9 tembakan yang 7 diantaranya akurat. Sedangkan Kroasia memiliki 61% penguasaan bola dengan memberikan 12 tembakan tapi hanya 2 yang tepat sasaran.

Dengan kemenangan ini, Lionel Messi berpeluang menutup kariernya di Timnas Argentina dengan mempersembahkan Trofi Piala Dunia. Sebab banyak kabar yang beredar, bahwa Piala Dunia Qatar 2022 akan menjadi kali terakhir keikutsertaan pemain berusia 35 itu dalam ajang Piala Dunia.

Untuk calon lawan Argentina di Final Piala Dunia Qatar 2022 akan ditentukan pada malam ini. Satu tiket itu akan diperebutkan oleh Perancis dan Maroko.

Kira-kira menurut kalian, negara mana nih yang bakal menantang Argentina di partai Final? Yuk komen di kolom komentar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *