City

Program

Ranu Pani, yang sekarang berformasi duo beranggotakan Upi Maajid dan Dhika Rudhi, melepas single teranyar mereka bertajuk “Lagila”. Single ini merupakan rilisan pertama menuju debut album penuh mereka di bulan depan.


Ranu Pani yang sudah membunyikan gaungnya dalam ranah Psychedelic-Pop di Indonesia, melalui single terbaru “Lagila” menyuguhkan musik yang repetitif dan groovy a la hip-hop dengan tetap membawa unsur kental synthesizer, bunyi gitar sarat modulasi, dan vokal yang atmospheric. Seperti karya-karya mereka sebelumnya, Ranu Pani mencoba membawa pendengar ke dalam ‘pengalaman
bunyi’ yang mengawang.


Single ini (dan juga lagu lainnya dalam album penuh mendatang) merupakan hasil eksplorasi mendalam Upi dan Dhika semenjak era pandemi yang lalu. “Karena waktu pandemi kita ga bisa kemana-mana, akhirnya kita mutusin buat di studio terus sesering mungkin buat ngulik musik dan ternyata itu jadi momen paling kreatif sekaligus bonding kita berdua. Gue sebisa mungkin gabungin ide-ide musikal dan sound liar Dhika dalam ranah yang Ranu Pani udah pernah bangun sebelumnya, Psychedelic-Pop”, sebut Upi.


Mereka berdua mencoba mengekspresikan perasaan dan ide musikal mereka dengan eksplorasi musik, tata suara, aransemen, dan tema sedalam mungkin hingga menggabungkan berbagai elemen musik seperti bossanova, hip-hop, dream-pop, funk, dan soul dalam lagu-lagu yang akan datang. Mereka juga
mencoba meramu gaya musik antara yang modern dan vintage, eksperimental dan pop, rasa senang dan rasa sedih. Ini semua digarap dalam balutan utama 70s Pop dan Psychedelic-Pop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *