GALAXY merupakan boy group terbaru asal Bandung yang ada di bawah naungan STB Entertainment dan Label Musik Pro-M. Beranggotakan 5 anak muda yang multitalented yaitu Ricard, Steve, Calvin, Fernand, dan Ravik. Mereka mengusung konsep baru yang energik, dan strong sebagai bekal mereka di industri musik Indonesia. GALAXY sendiri kerap disebut sebagai brother group StarBe, karena berada dalam naungan MANAGEMENT & LABEL yang sama. Terlebih, Fernand yang merupakan adik kandung dari Shella StarBe.

Nama GALAXY dan groupnya sendiri dibentuk langsung STB Entertainment, di mana sebenarnya group ini merupakan re-branding dari group TGX (The GALAXY). GALAXY mempunyai arti lain yakni kumpulan para bintang-bintang. Mereka mempunyai cita-cita yang tinggi sesuai dengan arti namanya. Mereka ingin karier mereka, baik secara pribadi maupun group selalu bersinar layaknya seperti galaksi di langit sana.

Dengan adanya NEW BRAND dari GALAXY itu sendiri, mereka berharap bisa menjadi ikon dan memberikan dampak positif bagi anak muda saat  ini, agar dapat dijadikan inspirasi di dunia entertainment dan industri kreatif (baik dalam hal musik, perfilman maupun pendidikan). GALAXY sendiri terbentuk karena Calvin dan Steve yang mempunyai hubungan pertemanan yang baik dan cukup lama. Mereka sering berlatih di salah satu studio dance di Bandung dan pernah berada dalam satu komunitas dance yang sama. Disusul oleh Fernand, Ravik dan Ricard yang melengkapi GALAXY karena lolos dalam audisi calon trainee STB Entertainment pada tahun 2021 untuk menggantikan member TGX yang mengundurkan diri.

Dengan keunggulan masing-masing member GALAXY yakni, Calvin sebagai lead dancer dan lead rapper, Steve sebagai main rapper, Ravik sebagai lead vocal, Ricard sebagai leader dan main dancer, dan Fernand sebagai main vocal dan visual. Hingga akhirnya mereka pun merilis single terbaru mereka dan juga dijadikan momentum “Comeback” mereka di industri musik tanah air. Mereka berharap karya-karyanya nanti bisa diterima oleh semua kalangan terutama masyarakat Indonesia dan bisa membawa nama baik Indonesia juga ke dalam industri musik Internasional.

Di single comeback mereka “REVIVAL”, musik, lirik dan aransemen dibuat oleh Dhandy Annora, Kiddo, Fasya Bianca & Elvira Rossa yang juga dibantu oleh  beberapa musisi lokal Indonesia lainnya. Aransemen yang diambil dari konsep perpaduan dance music modern dengan traditional music Indonesia. Yang menyatukan notasi da mi na ti la da dengan do re mi fa so la si do. Keunikan dari lagu tersebut adalah dengan adanya part “sinden” di pertengahan lagu yang dinyanyikan oleh Elvira Rossa salah satu sinden Indonesia. Mereka juga membawa unsur batik & tarian khas Indonesia ke dalam M/V REVIVAL.

Lagu ini memberikan pesan moral untuk para pendengar & GALAXIAN (Sebutan untuk fans galaxy) bahwa perjuangan itu sangat penting. Tidak ada kata menyerah. Ambisi & cita-cita harus dikejar walaupun rintangannya sangat berat. Jika kita terus berusaha, berdoa dan merasa yakin bahwa kemungkinan yang ada diri kita itu sangat besar, maka berjalanlah terus. Tunjukkan kepada siapapun yang melihat bahwa kita akan terus bertahan dan akan bersinar suatu saat nanti.

Konsep dari M/V “REVIVAL” pun cukup unik. GALAXY mengambil dari teori metologi Romawi dan menyocokan astronomy dengan sifat-sifat ke-5 member GALAXY. Single pertama kali ini mengambil konsep berada di planet Venus. Karena Venus adalah planet terdekat kedua dari Matahari setelah Merkurius. Venus dinamai planet keindahan dalam mitologi Romawi. Venus memiliki struktur jauh lebih panas. Karena planet ini salah satu planet panas dan memiliki asupan sinar Matahari yang banyak, maka karakter dari planet Venus sama dengan sifat dan kepribadian salah satu member GALAXY yang akan jadi center di lagu REVIVAL yaitu Calvin. Dan di Venus, GALAXY akan bertemu dengan salah satu makhluk penghuni Venus yang akan memberikan batu kehidupannya untuk GALAXY, lalu akan mengantarkan mereka ke planet-planet berikutnya.

Leave a Comment


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/ozradioi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5275

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/ozradioi/public_html/wp-includes/functions.php on line 5275