GUU Band rock psychedelic asal Bandung yang dibentuk pada 20 November 2020 oleh Hafidl (gitar/vokal), Adzan (gitar), dan Sasque (bass), kemudian bergabung Jaka sebagai drummer.

Sebelumnya band ini bernama Fleas, yang berubah atas beberapa masukan yang akhirnya lahirlah nama GUU dan di tahun 2022 GUU juga berganti formasi dan penambahan personel yaitu Hafidl (gitar), Sasque (gitar/vokal), Adzan (drum), Andika (keyboard), Yuda (bass) dan Jaka (perkusi).

Nama GUU sendiri berasal dari bahasa Burma yang artinya Gua (lubang besar di kaki gunung). tentang takdir band GUU adalah membuatnya bergema di seluruh lubang besar, kata ‘lubang’ itu sendiri berarti platform musik atau tempat lain di mana orang mendengarkan karya kita.

Berbicara tentang genre, ada beberapa band psychedelic yang kami sukai di masa lalu, yaitu Pink Floyd, dan The Doors. Sedangkan band Psychedelic di era ini cukup kita sukai banyak, termasuk King Gizzard dan The Lizard Wizard, Altin Gun, dan Kikagaku Moyo. bahwa, awalnya kami menyukai genre  Psychedelic itu sendiri karena salah satu playlist Indonesia diberi judul hari-hari yang mengejutkan itu: Indonesia Hard, Psychedelic, Progressive Rock, dan Funk 1970-1978

Leave a Comment