City

Program

Berdasarkan hasl riset yang dilakukan oleh State of Mobile 2023, Indonesia dinobatkan sebagai negara nomor saru yang paling banyak menghabiskan waktu dengan bermain ponsel dalam sehari. Per tahun 2022, rata-rata orang Indonesia menggunakan ponselnya 5,7 jam sehari. Data tersebut diambil dengan melibatkan responden yang menggunakan ponsel android.

Melansir dari Kompas, Jumat (20/01/2023), rata-rata waktu orang Indonesia bermain ponsel itu, menjadi angka penggunaan ponsel yang paling lama dalam empat tahun terakhir.

Jika mengacu pada data tersebut, maka angka penggunaan ponsel orang Indonesia naik 0,3 jam dari tahun lalu, yang dimana pada 2021 orang Indonesia menghabiskan waktu menggunakan ponsel di angka 5,4 jam per hari. Alhasil, Indonesia menempati posisi pertama dibandingan 17 negara lainnya dalam hal paling lama menghabiskan waktu dengan main ponsel. Sedangkan negara lain seperti Brazil, Saudi Arabia, Singapura, dan Korea, hanya rata-rata menghabiskan waktu 5,3 jam per hari.

Menurut data, orang Indonesia bermain ponsel cenderung menikmati konten hiburan di aplikasi video pendek. Tapi tidak diriincikan platfrom video apa yang mereka gunakaan, entah itu Tiktok, Instagram Reels, Youtube Shorts, dan sebagainya.

Hayoo..Ozzers sendiri biasanya berapa lama kalo main ponsel? Coba yuk komen di kolom komentar!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *