City

Program

Belantika musik tanah air tak henti-hentinya menyuguhkan karya-karya luar biasa dari musisi penuh talenta yang sangat perlu diantisipasi kehadirannya. Menuju penghujung tahun 2022 ini,  giliran penyanyi dan penulis lagu berbakat bernama Kevin Widaya yang kembali menghadirkan karya terbaru dan siap dinikmati oleh pecinta musik di Indonesia.

Flashback sejenak, Kevin Widaya memulai perjalanannya di industri musik ketika pada 2012 ia diminta bergabung dengan band GRUVI (yang kemudian berganti menjadi NEW GRUVI). Setelah itu, Kevin juga sempat membentuk band bernama JIVVA sebelum memulai perjalanan sebagai solois pada tahun 2018.

Pada November 2018, Kevin Widaya merilis debut single berjudul ‘Irresistibly Good’. Kemudian pada 2019, penggemar Justin Timberlake dan Frank Sinatra tersebut berkolaborasi dengan sang maestro Andi Rianto dalam lagu berjudul ‘Tak Berhenti (,)’ dan ‘Pulang’. Kedua single tersebut memperoleh respon yang luar biasa dari pecinta musik di tanah air.

Hingga tepat pada tanggal 25 November 2022 ini, Kevin Widaya kembali merilis sebuah single yang mengusung aroma Soul R&B berjudul ‘My Favorite Cocktail’. Tentunya perilisan single keempat dari Kevin Widaya ini menjadi pembuktian eksistensinya dalam berkarya dan terus mewarnai belantika musik Indonesia.

‘My Favorite Cocktail’ bercerita tentang kekaguman seorang Kevin Widaya pada sesosok wanita yang membuatnya begitu bahagia. Dalam lagu ini, Kevin Widaya tak hanya mengangkat tema tentang cinta, tapi juga kebahagiaan saat bertemu dengan sesuatu hal yang kompleks dalam hidup.

Penulisan lirik dan penciptaan lagu ini terinspirasi dari salah satu minuman yang dinikmati oleh Kevin, yaitu cocktail. Dalam setiap tegukan yang dirasakan, ia melihat jika kompleksitas rasanya ibarat seorang wanita. Di satu sisi ia seperti sulit dimengerti, tapi di sisi yang lain ia terkadang tampak begitu ceria. Kadang mulutnya pedas, namun tetap terasa manisnya. Juga kadang ia galak, tapi tetap menunjukan perhatian yang mendalam.

“Hal-hal sedikit yang berbeda-beda dari seorang perempuan itu yang membuat ia menjadi satu sosok yang sempurna,” terang Kevin Widaya tentang lagu ‘My Favorite Cocktail’.

Single berjudul ‘My Favorite Cocktail’ ini diproduseri oleh Tommy Pratomo dan mengusung komposisi yang sangat ear catchy. Pendengar akan dimanjakan dengan nuansa groovy yang membuai dengan komponen musik yang lil bit dancy. Saat mendengarkan untuk pertama kali, kamu setidaknya akan mengangguk-anggukkan kepala mengikuti middle beat dan emosi cerita yang disajikan dalam lagu ini.

Kemudian liriknya pun dituliskan dengan begitu simpel namun tetap sangat enjoyable. Tak lupa, karakter vokal Kevin Widaya pun menambah warna dalam ‘My Favorite Cocktail’. Akan sangat menyenangkan untuk menikmati single ini secara berulang-ulang dan memasukkannya dalam daily playlist demi membuat hari-hari makin cheer up!

‘My Favorite Cocktail’ sendiri akan menjadi perjalanan pembuka seorang Kevin Widaya dalam perjalanan menuju sebuah album. Menurut rencana, album tersebut akan dirilis pada tahun 2023 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *