City

Program

Netlix berencana ingin mematikan fitur sharing password pada awal 2023. Mengapa? Menurut beberapa sumber, fitur berbagi kata sandi menjadi penyebab platform penyedia layanan streaming video itu kehilangan banyak pelanggan pada 2019 silam. Bahkan pada awal tahun 2022, Netflix melaporkan kehilangan pelanggan dalam jumlah banyak untuk pertama kalinya dalam lebih dari 10 tahun terakhir. Jumlah pelanggan mereka turun 1,3 juta di AS dan Kanada, juga 1 juta di seluruh dunia.

Selain mematikan fitur sharing password, Netflix juga akan merazia pengguna yang ketauan berbagi password untuk satu akun padahal tidak serumah. Netflix sendiri sudah menguji coba kebijakan baru ini di beberapa negara Amerika Selatan. Pengguna yang ingin menambahkan orang lain di luar rumahnya ke dalam akun Netflix harus membayar biasa ekstra sebesar USD 3 per bulan di atas biaya berlangganan.

Kebijakan ini bakal diterapkan sebab kondisi keuangan Netflix terus memburuk sehinga diperlukan cara yang tepat agar finansial perusahaan menjadi lebih stabil.

Walahh gimana nih tanggapan kalian ozzers? Setujukah dengan kebijakan ini? Yuk komen di kolom komentar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *