City

Program

Persib Bandung memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir setelah berhasil menaklukan Madura United pada pekan ke-19 BRI Liga 1 lewat gol tunggal yang dilesatkan oleh David da Silva pada menit ke-77. Pelatih Persib Bandung, Luis Milla sangat bangga dengan performa anak asuhnya yang mampu mengalahkan Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (20/1/2022).

“Saya sangat senang dengan semangat yang diperlihatkan oleh para pemain di pertandingan melawan Madura United,” ujar Luis Milla, saat sesi jumpa pers.

Meski begitu, Luis Milla tak menampik bahwa pertahanan Laskar Sape Kerap sangat sulit untuk di bongkar. Maung Bandung harus jatuh bangun berkali-kali membangun serangan hingga berhasil memanfaatkan kesalahan yang dibuat lini belakang Madura United. Selain itu, Maung Bandung juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Nick Kuipers diganjar kartu kuning ke-2 pada menit ke-86 setelah berulang kali membuat pelanggaran. Meski begitu, anak asuh Luis Milla mampu mempertahankan keunggulan hingga akhir laga.

“Saya pikir orang-orang menikmati dan tertarik dengan jalannya pertandingan tadi. Menurut saya, Madura bermain lebih baik saat babak pertama, tapi babak kedua menjadi milik kami.” tutur mantan pelatih timnas Indonesia itu.

Kemenangan atas Madura United mengantarkan Persib Bandung kembali menuju jalur perebutan juara dengan mengantongi 36 poin, selisih dua angka dari pemuncak klasemen PSM Makasar. Sekaligus menjadikan Persib Bandung sebagai tim yang belum pernah di kalahkan sejak di latih oleh Luis Milla.

Selamat untuk Maung Bandung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *