City

Program

Timnas Indonesia berhasil melangkah ke babak semifinal Piala AFF 2022 dengan status runner up Grup A di bawah Thailand, sedangkan Vietnam lolos sebagai jawara Grup B dan didampingi oleh Malaysia. Sehingga anak asuh Shin Tae-yong akan menantang sang juara Grup B, Vietnam pada leg 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Jumat (6/1/2023).

Vietnam yang kini dilatih oleh Park Hang-seo memang tidak boleh dipandang remeh. Pasalnya selain berhasil lolos sebagai juara Grup A, The Golden Stars juga berada di peringkat 98 FIFA, sangat jauh dari Indonesia yang saat ini masih bertengger di posisi 151 FIFA. Alhasil Shin Tae-yong harus memutar otak agar mampu membawa timnya melaju ke babak final.

Melawan tim kuat seperti Vietnam, banyak yang memprediksi bahwa Indonesia akan bermain dengan formasi 4-4-2. Karena formasi ini memiliki kelebihan dalam penyerangan dari sayap tanpa mengurangi stabilitas pertahanan.Selain itu formasi ini juga menempatkan empat bek dan empat pemain di lini tengah. Dengan begitu, ada dua bek sayap dan dua gelandang sayap yang siap saling membantu untuk menyerang atau bertahan. Formasi 4-4-2 juga digunakan Shin Tae-yong kala Timnas Indonesia menjamu Thailand pada fase Grup, dimana skor akhir sama imbang 1-1.

Dalam 5 pertandingan terakhir, Vietnam memang cukup mendominasi dengan dua kali kemenangan, sedangkan Indonesia hanya mampu meraih satu kemenangan saat Piala AFF 2016 silam.

Catatan head-to-head 5 pertandingan terakhir :

Indonesia 0 – 0 Vietnam (Piala AFF 2020)

Vietnam 4 – 0 Indonesia (Kualifikasi Piala Dunia)

Indonesia 1 – 3 Vietnam (Kualifikasi Piala Dunia)

Vietnam 2 – 2 Indonesia (Piala AFF 2016)

Indonesia 2 – 1 Vietnam (Piala AFF 2016)

Ayo Ozzers berikan dukungan dan doa kalian yaa agar timnas Indonesia bisa menang hari ini!!

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *