City

Program

Naga, Marshal, Dika dan Adhy yang tergabung dalam ADA BAND kembali menghadirkan single terbaru yang diberi judul “Kenalan Dulu Aja”. “Lagu terbaru ADA BAND Ingin merefresh diri, bergenre Pop R&B/Soul/Funk/Disco dengan inspirasi Vibes Dance music 80’s / 90’s dengan adanya Kisah cinta remaja urban (urban youth).
“Kenalan Dulu Aja” berbeda dengan lagu sebelumnya di ADA BAND tanpa meninggalkan lagu dengan tema cinta, ADA BAND kali ini menyampaikannya dengan mood/vibes dance music ala ADA BAND serta packaging yang jauh lebih muda/fresh” ungkap Dika.
Untuk proses pengerjaan nya sendiri butuh waktu kurang lebih 1 minggu dan ini pertama kali ADA BAND menciptakan lagu dengan “Jamming“, dimana semua personil terlibat dalam proses ide kreatif penciptaan lagu. Dimulai dari Naga, Marshal dan Adhy yang ingin membuat lagu beat. Mereka membuat notasi, progresi chord dan beat bersama, sedangkan Dika melengkapi setelah kembali dari luar kota. Lagu dasar diaransemen kembali oleh Dika dan Marshal, disusul Naga (Adhy gantian berada di luar kota), namun kami terus saling berkomunikasi. Meng-aransir ulang mulai dari tempo, beat yang cocok dan penambahan notasi akhirnya disepakati secara bersama. Setelah ada ide kata2 dari Dika dan produk yang bekerja sama untuk lirik lagu, kemudian Naga yang baru kembali dari luar kota kami todong untuk menyusun lirik lagu, dibantu input dari Marshal dan Dika. Terciptalah “Kenalan Dulu Aja” dan tak lepas Irfan Chasmala sebagai keyboard synthesizer yang membantu dalam proses pengerjaan lagu ini.

Yang menarik selama proses Pembuatan lagu “Kenalan Dulu Aja”, Dika semalam suntuk mencari sedikit notasi untuk membuat lagu terdengar lebih seksi dan pattern Bass yang mengajak “goyang” pendengar. Marshal dituntut mencari notasi Lead Gitar yang membuat suasana berubah menjadi Rock (semakin pecah) & guitar riff. Naga mencari dan menemukan karakter vokal yang fresh di lagu Kenalan Dulu Aja (sampai Subuh) dan Adhy mencari beat Drum yang pas dan tepat untuk membuat lagu ini semakin “goyang”.  “Harapan karya ADA BAND semakin dikenal/diminati oleh masyarakat, komposisi ADA BAND yang sekarang juga semakin dikenal oleh segala lapisan masyarakat (juga oleh “Gen Z) & masing2 personel nya”, lanjut Dika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *